Rabu, 04 Januari 2017

8 Tips sukses bisnis untuk pemula

Add caption



Fokus


Hal yang paling pertama adalah fokus kita harus dapat memilih satu bisnis saja yang kita inginkan dan tekuni,usahakan bisnis yang akan kita jalankan harus bisnis yang kita kuasai sehingga kita mengerti pasar dari produk tersebut dan bagaimana,dimana kita akan memasarkan produk tersebut.

Pilih Produk

pilihlah produk yang pasarnya sudah jelas dan banyak peminatnya karena jika anda ingin membangun brand sendiri itu sedikit sulit karna membutuhkan waktu dan biaya yang tidak sedikit,anda bisa melakukan survei sederhana untuk melihat produk apa yang paliang banyak di cari melalui https://adwords.google.com atau market place,sosial media dll.

Buat Lapak

Segeralah buat lapak online untuk menggelar dagangan kita. Resource nya bisa pakai website gratis atau situs-situs marketplace yg banyak tersedia, syukur-syukur mau memakai domain berbayar dan hosting sendiri, dan memasarkan melalui market place dan sosial media.


Membuat Nama Lapak

Carilah nama yang sesuai dengan produk yang akan anda jual karena nama adalah identitas sangat penting sebagai identitas dari toko anda

Target Pemasaran

Pilihlah target pemasaran yang ingin anda tuju

Pemasaran

Pada tahapan awal, disamping fokus ke jualan, jangan lupa sisihkan anggaran untuk pemasaran. Bisa pakai optimasi SEO, atau iklan di social media seperti FB Ads. Intinya adalah gunakan internet sebagai tools atau sarana, untuk menyebarkan informasi ke orang lain (promosi).

target pemasaran

Pilihlah target pemasaran yang ingin anda tuju

Bangun Aset

Biasakan sejak awal memulai bisnis online, mindset kita adalah bangun aset.. bangun aset.. dan bangun aset.. baik aset tangible ataupun aset intangible.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar